KHASIAT DAN MANFAAT MADU BAGI TUBUH DAN KECANTIKAN WANITAKHASIAT DAN MANFAAT MADU BAGI TUBUH DAN KECANTIKAN WANITA

KHASIAT DAN MANFAAT MADU BAGI TUBUH DAN KECANTIKAN WANITA

Written By verra anissa putri on Sabtu, 16 November 2013 | 00.17

KHASIAT DAN MANFAAT MADU BAGI TUBUH DAN KECANTIKAN WANITA - Madu merupakan sebuah cairan yang menyerupai sirup dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga dan mempunyai rasa yang manis serta mempunyai tektur kental. Rasa manis yang terdapat pada madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa sementara Kekentalan madu sekitar 1,36 kilogram per liter atau setara dengan 36% lebih kental dari pada air.
madu

Madu mempunyai banyak kandungan nutrisi didalamnya yaitu :
  • Fruktosa: 38.2%
  • Glukosa: 31.3%
  • Maltosa: 7.1%
  • Sukrosa: 1.3%
  • Air: 17.2%
  • Gula paling tinggi: 1.5%
  • Abu (analisis kimia):0.2%

Terdapat banyak manfaat di hasihkan oleh madu untuk tubuh kita salah satunya adalah bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk. Disini saya akan mengungkap khasiat dan manfaat madu baik untuk kesehatan maupun kecantikan anda.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan
1. Sebagai antibiotik
Setelah ribuan tahun digunakan, khasiat madu sebagai obat luka terungkap secara ilmiah. Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang sangggup mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan anti septik luar biasa. Proses osmosis di dalam madu membasmi bakteri kekentalan madu yang sedikit mengandung air menghasilkan proses osmosis menyerap air dari bakteri pada luka dan luka bakar, tak ubahnya spons menyerap air. Madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.
2. Sebagai Pencegahan Masalah Pembuluh Darah
madu memiliki energi yang luar biasa sehingga mampu untuk membantu proses pembentukan darah, selain itu madu membantu proses pembersihan serta peredaran darah, alasan inilah mengapa dengan komsumsi rutin madu setiap hari dapat mencegah kita terhadap  arteriosklerosis atau masalah pembuluh darah.
3.Mengobati Borok
RS Universitas Wisconsin Medical School and Public Health misalnya, Menerapkan terapi madu bagi borok yang diderita penderita diabetes. Uji coba terhadap seorang pasien berusia 79 tahun berhasil menyembuhkan borok pada jari kakinya. Sang pasien bahkan tidak jadi diamputasi berkat terapi madu tersebut.
4. Mengobati Luka Infeksi
madu mampu menyerap air pada luka sehingga mengurangi resiko infeksi serta membantu proses pembentukan jaringan baru, sehingga tidak heran kalau madu mampu mengobati borok, membantu pemulihan pasca operasi kanker vulva, luka jahitan bahkan pencangkokan kulit, karena pada dasarnya jaringan kulit kita secara alami memiliki kemampuan memperbaiki dirinya, nah madu berperan sebagai pembantu suksesnya kerja jaringan kulit itu sendiri.
5. Sebagai Pembunuh Kuman
Madu memiliki kandungan yang sangat lengkap, salah satunya asam amino bebas yang mampu membantu mempercepat proses penyembuhan dari penyakit. Dengan antibiotik madu  mampu mengalahkan bakteri patogen penyebab penyakit infeksi.
6. Pengganti gula bagi penderita diabetes.
Madu mempunyai rasa manis alami, rasa manis yang khas dan tidak dipunyai senyawa lain. Telah diteliti bahwa kadar GI atau glycemic indek pada madu sangat rendah, sehingga pada penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengganti asupan gulanya dengan madu murni.
Manfaat Madu Buat Kecantikan
1. Awet muda
Mengapa Ibu Suri Kerajaan Inggris dan Ratu Elizabeth berumur panjang? Bisa diyakini, madu berperan besar dalam menjaga kesehatan sehingga membuat keduannya berumur panjang. Bagi keluarga Kerajaan inggris, sarapan madu adalah kebiasaan setiap hari mereka mengoleskan madu berkualitas tinggi pada roti. Manis alami madu digunakan di Inggris hingga pertengahan abad ke-17. Kebiasaan tersebut sempat berubah ketika gula yang dianggap lebih berkelas mulai di produksi. Namun setelah gula semakin meluas pemakaiannya tak lagi terbatas pada kalangan atas, keluarga kerajaan kembali mengkonsumsi madu.
2. Pembersih wajah
Campurkan sesendok teh madu dengan satu sendok makan susu bubuk, lalu oleskan pada wajah. Perawatan ini berguna untuk membersihkan sisa make-up pada wajah. Bilas dengan air hangat sesudahnya.
3. Melembabkan Kulit
Madu dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering, sehingga menjadi kenyal, bersih dan segar. Caranya dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah, kemudian tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Setelah itu basuhlah dengan menggunakan air hangat.
4. Masker Wajah
Masker wajah alami dan aman bagi kulit adalah dengan menggunakan madu, karena madu dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam atau noda hitam pada wajah.
5. Mempercantik Kulit
Untuk melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit berkilau, oleskan madu pada kulit tubuh Anda. Jika rajin melakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu, niscaya akan membuat kulit bersinar.
6. Membuat Rambut Berkilau
Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.
Demikianlah pembahasan saya mengenain manfaat madu,semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya.
Share this article :
thumbnail Title: KHASIAT DAN MANFAAT MADU BAGI TUBUH DAN KECANTIKAN WANITA
Published :2013-11-16T00:17:00-08:00
Rating: 4.9
Reviewer: 9998989 Reviews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : ♥ ♥ ♥ Teman-Teman Warga Wedung
Copyright © 2013. obat mesra - All Rights Reserved
Template Created by Ndas Waloh Published by Mas Ucuupz
Proudly powered by Blogger